Boleh, Bunda? Iya, boleh.


Sebagai orangtua, tentunya kita ingin yang terbaik untuk anak-anak kita. Dan karena tidak ingin sesuatu yang ndak diinginkan terjadi, kita jadi sering melarang si kecil kalau mereka ingin melakukan sesuatu atau bereksplorasi mencoba hal baru. Iya atau iya hayooo? Padahal nih, Bunda, memperbolehkan si kecil bereksplorasi sebetulnya merupakan salah satu wujud cinta Ayah dan Bunda loh. Hal ini diungkapkan oleh Psikolog Ratih Ibrahim. Menurut Bunda Ratih, parenting adalah pengasuhan. Seiring perkembangan jaman, model pola asuh anak pun akan berubah, tidak ada model pola pengasuhan yang sempurna, sehingga kita tidak perlu terpaku pada pola pengasuhan tertentu.

Bunda Ratih Ibrahim berbagi ilmu parenting

Masih menurut Bunda Ratih Ibrahim, ada tiga bekal perlindungan tumbuh kembang si kecil, yaitu cinta Ayah dan Bunda, stimulasi yang sesuai, serta kecukupan nutrisi. Jika Ayah dan Bunda yakin si kecil terlindungi, ini akan membuat Ayah dan Bunda percaya diri untuk mengatakan #IYABOLEH untuk eksplorasi si kecil. Kepercayaan diri orang tua ketika berkata "iya boleh" untuk melepas si kecil bereksplorasi dapat memupuk kemandirian dan keberanian si kecil lho, Bunda. Dari situ, si kecil akan mendapatkan kesempatan yang lebih untuk belajar hal-hal baru dan mengembangkan diri.

Nah, untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak, Nestlé DANCOW ada inovasi baru nih, Bunda. Namanya Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+. Bedanya dengan susu pertumbuhan dari DANCOW sebelumnya adalah, DANCOW Advanced Excelnutri+ ini memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran cerna si kecil. Seperti yang diungkapkan dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise, SpA (K), "Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya."

dr. Bernie berbagi ilmu tumbuh kembang anak

Dalam rangka memperkenalkan Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ ini, Nestlé DANCOW menghadirkan Nestlé DANCOW Explore Your World. Apa sih itu? Nestlé DANCOW Explore Your World ini adalah suatu wahana edukasi untuk mendorong orangtua agar tidak ragu berkata "Iya boleh" untuk eksplorasi si kecil. Kegiatan ini diadakan tanggal 7-8 Oktober 2017 di Mall Panakkukang Makassar. Makassar adalah kota keenam sekaligus terakhir dalam rangkaian Nestlé DANCOW Explore Your World ini, setelah sebelumnya diadakan di Medan, Surabaya, Jakarta, Semarang, dan Solo.

Ada empat area utama dalam kegiatan ini, yaitu Smart City, Play Park, Central Park, dan Art Center. Alvin Wiradarma, Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestlé Indonesia, mengatakan, "Tak hanya menjadi tempat bagi si kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri, kami ingin para Bunda dan Ayah yang mendampingi si kecil di Nestlé DANCOW Explore Your World juga semakin yakin untuk mengatakan "IYA BOLEH" untuk si kecil bereksplorasi."

SMART CITY

Di area ini si kecil bisa berimajinasi membangun kotanya sendiri menggunakan mainan balok-balok. Si kecil akan belajar mengasah kecerdasannya di sini.

Berimajinasi membangun kota di Smart City
(Foto : Unga)

Kirana coba bikin gedung dari balok-balok

PLAY PARK

Di area ini si kecil belajar mengasah keterampilan mengasah kemampuan motoriknya. Ada aktivitas wall climbing, dan mandi bola untuk si Petualang kecil.

Mandi bola di play park
(Foto : unga)

CENTRAL PARK

Di area ini si kecil bisa mengasah kemampuan memecahkan masalah dan bereksplorasi mengenal berbagai macam hewan secara virtual, menggunakan teknologi augmented reality. Di sinisi kecil juga bisa merasakan hujan buatan. Seperti jalan-jalan di taman beneran, deh.

Main di taman buatan Central Park

ART CENTER

Nah, kalau di sini si kecil bisa mengembangkan kreativitasnya. Ada aktivitas hand painting dan story telling di area ini. Si kecil bisa membuat cetakan tangannya menggunakan cat berwarna-warni.

Kirana bikin hand painting di Art Center

Keseluruhan aktivitas di empat area ini bertujuan untuk menstimulasi kemampuan kognitif, berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah, hingga keterampilan motorik si kecil. Selain empat area utama ini, ada juga banyak kegiatan lainnya, seperti area photo booth, simulasi memerah sapi, lomba menggambar, dan lomba fashion show. Untuk ayah dan bunda, juga bisa konsultasi tentang tumbuh kembang anak di sini. Ada ahli nutrisi dan psikolog yang siap membantu.

Ayah dan Bunda bisa konsultasi juga
(Foto : unga)

Story telling
(Foto : unga)
Antusiasme warga Makassar membludak dengan event ini. Selama dua hari diselenggarakan, acara ini selalu ramai dari pagi sampai malam. Apalagi ada Shahnaz Haque yang jadi moderator di talkshow hari pertama, dan penampilan bintang tamu Afgan di hari kedua. "Pada akhirnya, kami harap inovasi serta kegiatan kami ini dapat membantu keluarga Indonesia untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal," ujar Alvin Wiradarma. Jadi, Ayah dan Bunda, yuk dukung eksplorasi si kecil. Berikan ia perlindungan yang optimal dengan nutrisi yang tepat, dan jangan ragu untuk berkata "IYA BOLEH" agar si kecil percaya diri untuk bereksplorasi.

DANCOW Advanced Excelnutri+
Nutrisi Perlindungan si Petualang Kecil

Komentar

  1. Acaranya rame banget ya! Talk shownya bermanfaat. Aku suka! Aku suka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. Belajar langsung dari ahlinya. Syukaa deh

      Hapus
  2. taman buatannya bagus ya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, favorit saya ini. Ada layar LCD gede yang menampilkan efek petir dan hujan. Wuiih.. Keren..

      Hapus
  3. dancow slalu kreatif nih ngadain acara-acara kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget. Meskipun harus bersaing ketat dengan ibu-ibu yang lain hihihi

      Hapus
  4. wah acara yang sangat inspiratif ya mbak,.. nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak. Anaknya senang karena bisa main, emaknya juga senang karena dapat ilmu

      Hapus
  5. asyiknya jadi anak-anak jaman sekarang ya yang semua kebutuhan masa kanak-kanak terakomodir dengan baik. apalagi kalo bundanya seorang blogger, oh semakin lengkaplah kebahagiaan masa kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Sayang jaman saya kecil dulu belum ada kayak gini 😅

      Hapus
  6. Ponakanku ndk mau pulang saat bermain di 4 zona itu hahaa...

    BalasHapus
  7. Rame, bikin anak bereksplorasi maksimal, dan edukatif buat anak dan bundanya, ya

    BalasHapus
  8. cinta ayah dan ibu adalah kunci kasih sayang sempurna...

    BalasHapus
  9. Seru sekali acaranya mbak, nisa betah banget tu maen di atas panggung

    BalasHapus
  10. Paling favorit yg central park, sukaku bunga-bunganya ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer