Kerja Santai di Miles Coworking Space


Sudah kurang lebih sebulan ini saya, Unga, Nanie, dan Ina memulai workshop craft mingguan kami di bawah brand Welang Pelang. Namanya juga masih baru, masih banyak penyesuaian yang harus dilakukan. Yang direncanakan A, tapi pas dijalankan terpaksa pindah ke rencana B, C dan seterusnya. Masih mencari-cari bentuk yang paling pas dengan visi misi kami yang mana (hahaha, berat amat bahasanya, visi misi).

Salah satu yang selalu bikin pusing tiap minggu adalah perkara cari tempat. Karena kami belum punya tempat sendiri, jadi harus "numpang" di tempat lain. Maunya kami, cari tempat yang private, jadi bisa nyaman belajar craftnya. Nah ini yang agak susah. Kafe atau restoran sih banyak sekali di Makassar, tapi yang punya tempat private agak susah dicari. Awalnya sih kami rencana mau di salah satu kafe, Nanie sudah tanya-tanya masalah pemakaian ruang meeting dan sebagainya, dan kami juga suka tempatnya. Eh ternyata, si kafe sudah dipesan sama pihak lain  setiap Sabtu selama setahun. Rencana A, gagal.

Lalu beberapa minggu yang lalu, pas lagi iseng-iseng cek Instagram, nemu satu coworking space baru di Makassar, namanya Miles Coworking Space. Saya cek foto-foto Instagramnya, hmmm sepertinya menarik. Ada beberapa ruangan privat yang bisa dipakai untuk kelas. Pas ngobrol dengan kenalan yang lagi tanya-tanya soal workshop, eh dia juga menyarankan tempat ini. Recommended, katanya. Oke, kami pun memutuskan mencoba tempat baru ini.

Tampak depan gedung

Saya lalu menghubungi nomer kontak mereka, dan respon mereka menyenangkan sekali. Ini poin plus pertama buat Miles. Saya memang suka sensitif kalau urusan begini, dan kalau narahubung atau customer service responnya nda ramah, saya suka rese.

Emang dasarnya saya rese sih, hahaha.

Lokasinya gampang dicari alamatnya. Kalau dari rumah saya di Daya, bisa ditempuh dengan dua kali naik pete-pete. Ini poin plus kedua, lebih hemat buat saya. Buat yang bawa kendaraan sendiri, area parkirnya lumayan luas.

Begitu masuk, kita akan ketemu dengan meja resepsionis. Untuk pengunjung umum harus mengisi buku tamu dulu sebelum masuk ke bagian dalam. Di belakang meja resepsionis ada rak yang juga berfungsi sebagai partisi antara bagian resepsionis dengan area kerja. Di belakang partisi tadi adalah ruang kerja terbuka.

Rak yang juga berfungsi
sebagai partisi

Waktu workshop kemarin, kami menggunakan ruangan meeting yang besar. Ada beberapa meja dan kursi, serta ada area lesehan dengan bantal duduk berwarna biru dan kuning yang cerah. Kapasitas ruangan ini cukup untuk sekitar 25 orang. Kayaknya sih bisa lebih kalau duduknya mepet-mepet lesehan di lantai. Di lantainya terpasang karpet kok, jadi bisa banget buat lesehan. Buat gegoleran juga bisa. Hal yang penting lainnya dari ruangan ini adalah, colokan listriknya banyak! Ya kan jaman sekarang colokan listrik sudah seperti kebutuhan pokok. Nah, di ruangan ini kamu nda perlu berebutan colokan sama orang lain. Eh, tapi kayaknya di ruangan lain pun colokan listriknya juga banyak deh, kan ini coworking space. Ruangan ini sangat terang, karena dinding yang menghadap luar full kaca, jadi sinar matahari bisa masuk dengan leluasa.

Suka banget dengan dekorasi dindingnya

Di ruang tengah, ada beberapa meja panjang yang cocok juga untuk meeting atau diskusi atau kerja kelompok. Selain itu ada juga pantry kecil di mana kamu bisa bikin kopi atau teh dan ambil cemilan, gratis, sepuasnya. Ada satu ruangan tertutup lagi yang lebih kecil ukurannya, dan konsepnya lesehan. Lucu deh.

Ruang tengah

Ruang meeting yang lebih kecil
Foto : Instagram @milescoworkingspace

Satu hal lagi yang saya suka, kalau mau bikin workshop di sini, bayarnya per kepala. Ini menguntungkan buat penyelenggara, terutama kalau ternyata yang daftar workshop cuma sedikit, kayak workshop kami.. Di kafe atau restoran, kalau mau booking tempat yang private biasanya pakai minimum order. Ya kalau pesertanya banyak, kalau sedikit kan nombok penyelenggaranya. *eh kok curcol*. Tarifnya juga lumayan murah, cukup dengan Rp 35.000,00 untuk pemakaian sampai dengan 4 jam, atau Rp 50.000,00 untuk pemakaian lebih dari 4 jam.

Ada mini pantry buat bikin kopi/teh

Overall, saya suka Miles Coworking Space ini, dan merekomendasikan buat kamu yang butuh tempat untuk rapat, workshop, atau sekedar mau mengerjakan tugas dengan tenang. Oya, di sini nda ada makanan berat, ya. Karena memang ini murni coworking space. Tapi ada kedai kecil di depan gedung yang menjual snack dan minuman yang lumayan buat mengganjal perut. Oh, satu lagi, di sini juga free WiFi, dan print hingga 5 lembar. Lumayan kan tuh? Kalau kamu masih bingung dan mau tanya-tanya dulu, bisa chat mereka lewat WhatsApp kok, dan mereka akan merespon dengan baik dan ramah. Jadi buat kamu yang lagi bingung cari tempat kerja santai tapi tenang, sok deh sana. Kalau kerjanya tenang kan juga hasilnya bisa lebih baik kan?


MILES COWORKING SPACE
Jl. Jambu no 4 Makassar

Komentar

  1. Lumayan murah di...
    Bisa bawa makanan dan minuman dari luar ndak?

    Biar kita tidak perlu keluar belanja di kedai hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, kak. Asal jaga kebersihan, hehehe.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer