Selamat Tinggal Bad Hair Day


Saya menatap cermin di depan saya. Rambut saya masih basah. Saya mengambil waktu beberapa saat untuk mengamati lekat-lekat bayangan saya di dalam cermin. Setelah beberapa kali menghela nafas, dengan berat hati akhirnya saya berkata, "tolong potong pendek, Mbak." Lalu si Mbak yang saya ajak bicara tadi dengan sigap memangkas rambut panjang saya menjadi pendek, sangat pendek.

Kurang lebih seperti itulah adegan yang saya lalui tiap kali gunting rambut di salon. Ndak sedramatis itu sih, ndak pakai acara menghela nafas beberapa kali juga, hahahaha. Tapi rasa berat hati itu selalu ada.

Saya ini tipe perempuan yang ndak terlalu ngurusin penampilan. Jarang dandan, ndak pernah perawatan, ndak ngerti fashion. Dulu, saya asli kucel banget. Badan kurus, muka kusam, rambut berantakan, hidup pula. Ya ampun. Lama-kelamaan, saya belajar lebih menghargai diri sendiri dengan mulai merawat diri. Lumayanlah sekarang sudah lebih enak dilihat. Badan sudah ndak seperti papan cucian lagi, muka sudah lebih bersinar, rambut sudah lebih sehat.

Tentang rambut, buat saya ini adalah bagian tubuh saya yang paling ribet diurusin. Badan yang dulunya kurus, sekarang lebih berisi karena makan yang lebih teratur, muka yang dulu kusam sekarang lebih cerah karena sudah kenal moisturizer, masker dan rajin dibersihkan. Untungnya juga kulit muka saya bukan jenis kulit yang rewel, jadi jerawat juga jarang nongol. Aman. Tapi rambut saya ini selalu bermasalah. Salah shampoo, jadi berketombe. Agak panjang sedikit, langsung rontok parah dan pecah-pecah. Ini yang selalu terjadi. Jadinya ya seperti adegan di atas tadi, saya harus merelakan rambut saya dipotong pendek.

Padahal saya ndak pernah macem-macemin rambut. Ndak pernah diwarnai, ndak pernah dicatok atau dikeriting, ndak pernah kena hairspray, jarang juga kena sinar matahari langsung karena saya berjilbab. Tapi memang ndak pernah dirawat juga, hahaha. Ndak pernah pakai conditioner, ndak pernah pakai vitamin rambut atau tonik, ndak pernah creambath, atau perawatan rambut alami lainnya. Cuma pakai shampoo saja, itupun kadang seminggu sekali.

Hahahaha, sungguh saya terlalu. Ibaratnya kalau orang cuma dikasih nasi, ndak pernah dikasih sayur apalagi lauk. Hidup sih, tapi kurang gizi. Sudah begitu, perlakuan terhadap rambut juga semena-mena, diikat kencang seharian. Ya mana bisa bagus rambutnya kalau gitu sih. *toyor*. Seandainya rambut saya bisa bicara, mungkin sudah teriak protes atas perlakuan saya.

Source : Giphy

Belakangan, saya belajar untuk lebih mendengarkan keluhan si rambut. Saya kan juga pengen punya rambut panjang, kuat, cantik, dan berkilau, sehingga saya bisa mengibaskan rambut seperti dia.

Source : Giphy


Eh, salah.

Seperti dia.

Source : Giphy

Saya berusaha menemukan produk yang cocok untuk si rambut saya ini. Lalu saya menemukan dan coba Emeron. Dengan Emeron Complete Hair Care, yang terdiri dari shampoo, conditioner, dan hair vitamin, saya berusaha untuk membuat rambut saya lebih sehat. Ada tiga varian Emeron Complete Hair Care :

  • Emeron Black and Shine, dengan Active Provit Amino dan urang aring untuk rambut kusam. Membuat rambut menjadi hitam alami, sehat, dan cantik berkilau.
  • Emeron Soft and Smooth, dengan Active Provit Amino dan Sun Flower untuk rambut kasar, kaku, tidak berkilau karena kehilangan kelembaban.
  • Emeron Damage Care, dengan Active Provit Amino dan Avocado untuk rambut kering, kasar dan rapuh. Memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut.
Dari tiga varian tadi, saya pilih Emeron Damage Care karena rambut saya yang rapuh dan gampang rontok, daaaan... saya suka! Alpukat kaya akan nutrisi dan vitamin, seperti vitamin A, B, C, E dan K. Selain itu alpukat juga mengandung tembaga, potassium, fosfor, iron dan magnesium. Semua nutrisi dan vitamin pada alpukat ini, ditambah dengan formula yang sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang, active provit amino , berfungsi untuk melembabkan, melindungi, dan merangsang pertumbuhan rambut, serta membuat rambut lebih berkilau.


Cara perawatan rambut dengan Emeron Complete Hair Care ini juga gampang banget. Setelah keramas menggunakan shampoo, usapkan conditioner dari tengah ke ujung rambut, diamkan beberapa saat, lalu bilas sampai bersih. Kemudian setelah rambut setengah kering, usapkan hair vitamin dari bagian tengah rambut ke ujungnya, jangan di kulit kepala ya. Baiknya sih, rambut dibiarkan kering alami, atau kalaupun mau pakai hair dryer, gunakan suhu yang paling rendah karena terlalu sering kena panas hair dryer juga bisa membuat rambut lebih rapuh.




Hal lain yang saya suka dari Emeron Damage Care ini adalah wanginya yang lembut, tahan lama pula. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Cocok buat dompet saya yang suka kembang kempis ini. Merawat rambut sekarang jadi jauh lebih simpel, ndak ribet, dan hemat. Cihuy banget ini sih. Rambut sehat, kantong aman, hati gembira. Bye bye, bad hair day!

Komentar

  1. Sama mbak, setelah menikah dan melahirkan rambut saya gak pernah panjang. saya potong pendek. ini agar saya mudah merawatnya. Lagipula rambut pendek kesannya saya jadi lebih muda wkwkwk

    Wah sekarang emeron perawatannya lebih lengkap ya. dulu saya taunya shampoo doang. makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya juga dulu taunya Emeron cuma shampoo, eh ternyata sekarang udah komplit. Bagus, murah pula.

      Hapus
  2. yaaduu rambut mba mba yang di gif terakhir bikin mupeng .. haha
    Bagus banget euuy

    Iya mba saya juga di hijab, di ikat seharian. Tapi potong pendek pun nggak mau, karena kalau terlalu pendek nanti gabisa di ikat.. malah geli leher saya :D
    Hahahha

    Dulu shampoo emeron ini shampoo favorit saya, dulu pakenya warna hitam yang black shine. Eh baru tau sekarang ada hair vitaminnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga ndak ikhlas potong pendek, tapi rontoknya parah huhuhu. Semoga cepat sembuh deh rontok-rontoknya ini pake Emeron, biar bisa kibas-kibas rambut syantik begitu, hahaha.

      Hapus
  3. Mau koment curhat rambut yg punya masalah sama eeeh.. Malah galfok gifnya. Hahhaha. Lucu banget sih nemu dimana? �� Emeron ak blm prnh coba sih sejauh ini. Kykny yg cocok sm ak jg yg kuning ini deeeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi di Giphy banyak mbak gif lucu-lucu. Cobain deh mbak Emeronnya, saya sih suka, siapa tau cocok juga sama rambut mbak. 😁

      Hapus
  4. Aduh kebayang gak enak banget kalau bad hair day, kalau zaman dulu belum hijaban selalu nyatok dan ngeblow biar always kece rambutnya. Sekarang Emeron lengkap banget ya, jadi pengen nyobain nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uh, ga enak banget bad hair day mah. Bikin pengen gigit sisir, hehehe. Butuh perawatan rambut yang tepat memang biar ga musuhan sama rambut melulu.

      Hapus
  5. Perawatan lengkap dari emeron emang sudah komplit ya Mba. Lebih asyik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Merawat rambut jadi jauh lebih simpel.

      Hapus
  6. Ternyata produk emeron makin lengkap ya? Atau saya yang kudet. Deh ayi akupun paling males urus rambut, makanya lebih suka potong pendek juga biar praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lebih praktis sih rambut pendek, tapi kan pengen juga Teh, sekali-kali punya rambut panjang yang bagus kayak artis-artis gitu.. 😂

      Hapus
  7. Ya, walopun berhijab, rambut kita tetap harus dirawat biar selalu sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, biarpun ga kelihatan, tapi kalau rambut rusak bikin bete juga.

      Hapus
  8. Saya selalu potong pendek rambutku..dan selalu gunting sendiri, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya selalu bapakku atau adikku yang guntingkan. Pernah sekali coba gunting sendiri dan hasilnya ga rata, hahaha.

      Hapus
  9. Dari dulu saya juga cocok dengan Emeron

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kayaknya bakalan betah nih pake Emeron.

      Hapus
  10. Perawatan rambut emang kudu banget ya mbak. Kan gak enak tu klo rambut lepek dan kepala rasa gatal, duh gak akan nyaman deh pastinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga nyaman banget mbak. Apalagi kalau lagi di tempat umum dan kulit kepala gatal atau rambut rontok. Duh, bikin malu...

      Hapus
  11. Sepertinya saya butuh Emeron Damage Care deh mbak, karna ini rambutku rontok terus. Udah coba produk lain tp gak mempan , coba akh pake emeron. Biar rontok nya pergii ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Cobain deh. Siapa tau cocok juga buat rambutnya.

      Hapus
  12. Perawatan yang lengkap sehingga menghasilkan rambut sehat yang sempurna. Btw kalau buat membasmi ketombe rangkaian perawatan nya Emeron yang mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga salah ada Emeron Anti Dandruff mbak, tapi cuma shampoo, belum ada conditioner sama hair vitaminnya.

      Hapus
  13. Ya ampyun mbak, aku dulu jaman kuliah juga keramas cuma seminggu sekali, haha. Tapi sekarang udah tobat, 3 hari gak keramas aja udah gerah. Apalagi pakai Emeron ini yang wanginya enak banget, jadi lebih semangat buat keramas, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wanginya enak dan awet. Sama, saya sekarang maksimal 3 hari sekali keramas, ndak tahan gerah dan lepek.

      Hapus
  14. Sepertinya sy butuh Emeron Soft and Smooth, dengan Active Provit Amino dan Sun Flower untuk rambut kasar, kaku, tidak berkilau karena kehilangan kelembaban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh kak. Yang Soft and Smooth juga wanginya lembut. Kayaknya nanti kalau rontoknya sudah hilang, saya mau coba juga yang Soft and Smooth ini.

      Hapus
  15. Lengkap banget yaaaaa, ada shampoo, conditioner, mpe vitaminnya.
    Emang kudu telaten kalau mau merawat rambut, biar hasilnya pun lbh maksimal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, harus telaten. Dan pake Emeron ini jadi lebih simpel merawat rambut, ndak ribet lagi.

      Hapus
  16. Dulu aku tahunya Emeron cuma shampoo aja.Ternyata ada vitaminnya juga ya....
    Cobain ah

    BalasHapus
  17. aku juga gak pernah merhatiin rambut, paling cuma creambath yang karena pengen dipijit aja, itupun 6 bulan sekali hahaha

    BalasHapus
  18. Hmmm..sepertinya saya mesti coba nih. Soalnya rambut saya bisa dibilang udah tergolong rusak, mungkin karena sering ganti-ganti shampoo ya? Salon tempat biasa saya datangi juga menyarankan agar rambut saya sering diberi vitamin. Pas nih, emeron juga ada vitaminnya!

    BalasHapus
  19. aaaah langsung kebayang kibas-kibas rambuk cantiiiik hehehe

    BalasHapus
  20. Wah,emeron semakin berinovasi ya

    BalasHapus
  21. Iya mbak, produk barunya Emeron. Cobain deh...

    BalasHapus
  22. Geli lihat mas-mas gondrong itu. Eh tapi sebel deh lihat teman cowo yang gondrong tapi rambutnya kelihatan lembut. Ga berani pegang soalnya kan bukan muhrim. Hahahah. Jangan-jangan dia pakai Emeron.

    BalasHapus
  23. aku pernahnya coba emeron yang pink, rambut jadi halus banget

    BalasHapus
  24. Bisakah menghitamkan kembali rambut yang putih? Atau paling tidak bisa menghambat tumbuhnya uban. Barangkali susah di...(eh jawab sendiri hehehe).

    Galfok sama laki-laki gondrong yang kibas-kibaskan rambutnya, itu pakai emeron jugakah?

    BalasHapus
  25. Rambutku juga rontok parah hiks dan sepertinya kebiasaan kita kurang lebih sama, malas perawatan rambut dan rajin ikat rambut seharian hahahha

    BalasHapus
  26. Wahhh rambut jadi lebih segar dan terawat dengan emeron ini ya mba, mntapp

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer