Ayam Tappe Jo, Banyak Macam Sambalnya!


Wuih, ndak terasa Ramadhan tahun ini tinggal beberapa hari saja. Sudah buka bersama di mana saja? Memang sih, esensi Ramadhan bukan pada buka bersamanya, tapi kan lebih menyenangkan kalau bisa berbuka bersama dengan orang-orang terdekat kita dong, yes?

Buat yang masih bingung mau bukber di mana, ada tempat makan baru nih, di Makassar. Siapa tahu kamu mau coba. Namanya Ayam Tappe Jo. Lokasinya di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus Unismuh.

Restoran ini baru banget dibuka seminggu yang lalu. Kebetulan saya dan beberapa teman blogger dapat kesempatan untuk menghadiri event grand openingnya. Sekalian buka puasa, gitu. Acaranya rame banget, dengan dihadiri juga oleh beberapa selebgram dan YouTuber Makassar seperti Tumming-Abu, duo SuperDJ, dan ada juga bintang tamu Ismi Aisyah, dan band Ren feat EIEN.

Sekalian buka bersama teman-teman blogger

Suasana grand opening

Eh, ada Tumming-Abu

Bangunan resto cepat saji ini ndak begitu luas, tapi terdiri dari dua lantai. Di lantai dua ada area outdoor dan indoor. Yang di area outdoor enak tuh buat nongkrong kalau sore atau malam hari. Kalau siang panasss...

Lantai bawah resto

Lantai atas resto

Resto ini bisa dibilang resto cepat saji, dengan menu utama ayam goreng crispy. Ada beberapa menu paket yang bisa kamu pilih, mau menu paket super (nasi+ayam+es teh) atau super besar (combo ayam + combo nasi+ teh kemasan). Kamu juga bisa pesan menu ala carte kalau ndak cocok dengan paket yang ditawarkan. Selain ayam, ada juga beberapa menu lain seperti cah kangkung, sup ayam, bakso goreng, telur dadar, dan otak-otak. Untuk minumannya ndak banyak pilihannya, hanya ada teh (manis/tawar/kemasan) dan es buah.

Menu paket
(sumber foto : instagram @ayamtappejomaster)

Terus, apa yang spesial dari resto ini? Yang bikin resto ini beda dari resto sejenis adalah sambalnya. Ayam Tappe Jo menawarkan delapan jenis sambal yang bebas kamu pilih, ada sambal matah, sambal cobek-cobek, sambal ijo, sambal kacang, sambal original, sambal terasi, sambal nona manis, dan sambal nano-nano. Cocok banget buat kamu yang suka makanan pedas.

Aneka sambal
(Sumber foto : instagram @ayamtappejomaster)

Sambalnya menggoda iman

Soal rasa sih, lumayanlah. Ayamnya empuk, dan rasanya pas. Ndak bisa dibilang istimewa sih rasa ayam gorengnya. Standarlah untuk harga segitu. Tapi yang bikin sensasinya beda ya sambalnya itu. Biasanya kan kalau makan ayam goreng crispy sambalnya pakai sambal saos. Sambalnya ini bikin ayamnya jadi terasa lebih enak. Sambalnya juga pedasnya masih masuk di akal sih, bukan yang pedas minta ampun dan bikin sakit perut. Kemarin saya coba yang sambal original, lumayan bikin ndak berhenti makan nasinya. Soal harga, sangat terjangkau. Menu paketnya berkisar antara 13.000-38.000 rupiah. Ndak bikin kantong jebol kan?

Daftar harga

Oh iya, selain di Jalan Sultan Alauddin, Ayam Tappe Jo juga hadir di Giant  Express Pettarani lantai 2. Lumayan nih buat yang tinggalnya di daerah pinggiran kayak saya. Kalau harus ke Jalan Sultan Alauddin berasa ke ujung dunia saking jauhnya, hahaha. Yuk ah, cobain!

Komentar

  1. Seri banget waktu grand opening meskipun tempatnya sempit tp tetap enjoy karena nyanyi2 dan lomba makan sambil bikin nngakak hahahahahah.
    Ayam goreng tepungnya enak tawwaaaaa .. kesini lg nanti klo bawa rombongan trus nniat ntraktir , hemat soalnya

    BalasHapus
  2. Strategis tempatnya dih, karena dekat kampus dan di pinggir jalan protokol. Harga terjangkau jadi memang asik tawwa buat makan rame-rame

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer