Rachel and Jun, My Favorite Couple On The Internet!

Rachel & Jun
(Pic : IG @rachelandjun)

Disclaimer : it's gonna be me fangirling in the whole post. Ndak bakal banyak faedahnya kayaknya sih. Karena memang saya cuma mau nunjukin kalau saya lagi ngefans banget sama mereka, macam abege alay. So yeah, kalau baca ini bikin kamu pengen nabok, yeee..., ya jangan nabok dong. Kan udah dibilangin dari awal, hahaha.

Saya sebenarnya bukan penggemar YouTube. Maksudnya, saya buka YouTube cuma kalau butuh cari video tutorial craft, atau lagi pengen lihat video traveling yang keren-keren. Selain itu jarang banget saya buka YouTube, padahal kuota YouTube saya banyak. Alhasil, Kirana lah yang lebih sering memanfaatkan kuota itu untuk nonton Upin Ipin, My Little Pony, atau kartun-kartun lain over and over and over again, literally.

Sampai akhirnya sekitar dua minggu yang lalu, karena bosan berkepanjangan, dan entah sudah berapa ratus kali buka tutup Instagram - Facebook - Pinterest, saya iseng-isenglah buka YouTube. Scroll scroll, eh, ada satu video yang thumbnailnya lucu banget. Seekor kucing berwarna putih-kuning duduk di dalam keranjang sepeda menikmati angin di jalan yang kiri kanannya sawah. Judul videonya "How I Trained My Cats." And, yes, I LOVE CAT VIDEOS! Jadi, tanpa pikir panjang saya langsung klik dan tonton videonya.

It was about cats, obviously. Tentang bagaimana seorang laki-laki yang ada di video itu melatih kucing-kucingnya untuk bersalaman, atau sekadar membawa mereka jalan-jalan ke luar. The cats are sooooo cute!!! Ada tiga kucing : Haku, Poki, dan Nagi. Awalnya saya ndak perhatikan, baru setelah tahu nama-nama kucingnya, dan dengar sedikit dialog di dalamnya, saya baru ngeh kalau lokasinya di Jepang. Oke, dua poin yang menarik perhatian saya, kucing dan Jepang.

Jun, Rachel, Poki, Nagi, dan Haku
(Pic : IG @rachelandjun)

JADI, SIAPA SIH RACHEL AND JUN?
Nah, laki-laki si pemilik kucing itu bernama Jun, seorang laki-laki Jepang yang selain suka kucing juga suka masak. Sedangkan Rachel adalah istrinya, seorang berkebangsaan Amerika Serikat. Mereka berdua tinggal di Jepang. Mereka punya empat channel YouTube bersama, dan satu channel memasak milik Jun. Channel utama mereka adalah Rachel and Jun, yang kebanyakan berisi video tentang kebudayaan Jepang dan keseharian mereka bersama kucing-kucingnya. Lalu ada Rachel and Jun's Adventure yang kebanyakan berisi vlog traveling mereka, dan ada Rachel and Jun Game yang berisi video-video mereka main game. Sedangkan channel memasak Jun bernama JunsKitchen.

It didn't take a long time for me to hit the subscribe button cause I just love them immediately! Rachel dan Jun ini betul-betul seperti karakter yang ada di manga atau anime. Rachel adalah perempuan cantik, imut, kawaii, periang, enerjik, ekspresif, selalu excited dengan hal-hal baru, dengan rambut merah panjang dan mata besar. Sedangkan Jun, he's totally like a shoujou manga character : tall, cool, awkward but nice smile, all of that. Together with Rachel they make such a cute and adorable couple. Oh, and of course, with their cats!

The way Jun looks at Rachel ๐Ÿ˜
(Pic : IG @rachelandjun)

MY FAVORITE VIDEOS OF THEM
Mereka banyak cerita tentang kehidupan di Jepang, membandingkan apa yang biasanya diceritakan dunia tentang Jepang dan kenyataan sebenarnya di sana. Mereka juga sering kasih tips tentang apa yang harus dilakukan kalau mau berkunjung atau tinggal di Jepang. Kadang mereka cuma duduk berdua di depan kamera dan bicara sepanjang video, kadang juga mereka bikin kayak semacan sketsa, yang disampaikan dengan cara yang lucu. Coba deh tonton video yang ini :


Beberapa video mereka juga menunjukkan betapa mereka adalah pasangan suami istri yang oh so sweet. Seperti yang ini :


Sumpah, saya ndak bisa berhenti senyum-senyum baper sendiri waktu nonton ini. Especially that part when Rachel saw the ring Jun gave her,  terus Jun bilang kalau hari itu adalah tepat lima tahun sejak mereka pertama kali bertemu, is like oooooohhh... Ya cewek mana sih yang ndak klepek-klepek digituin?? *gigit bantal* And the part when Rachel gave Jun a hug and a kiss on his cheek, and Jun being awkward is just sooo adorable. Meskipun mereka suami istri, tapi mereka ndak pernah umbar kemesraan di video-video mereka. Gandengan tangan saja jarang banget. Adegan paling mesra ya waktu Rachel meluk dan cium pipi Jun itu. Tapi justru itu yang bikin gemaaashhh... Ndak kayak YouTubers atau selebgram abege di sini yang baru pacaran saja sudah ampun-ampunan gaya pacarannya.


Video yang ini juga bikin baper berat. Ini ceritanya Rachel bikin surprise birhday gift gitu buat Jun (meskipun sponsored, hahaha). Nah ini reaksinya Jun setelah menerima hadiahnya, homemade banana bread dan terrarium buatan Rachel sendiri. The way Jun kept thanking her, and showed his appreciation is..., I don't know what else to say other than sweet.


Di sini mereka cerita tentang bagaimana mereka pertama kali bertemu. You can easily tell how they deeply love each other from the way they looked at each other. Terus itu ceritanya kayak anime/manga banget nda siiih? Rachel ingat betul bagaimana penampilan Jun waktu pertama kali ketemu, begitu juga sebaliknya dengan Jun. Bahkan Jun ingat warna baju yang Rachel pakai!

Yang pertama kali menarik perhatian saya adalah video kucing mereka. Kucing-kucingnya lucu bangeettt... Dan ini video favorit saya tentang kucing mereka :


Jadilah, sekarang saya punya hobi baru kalau lagi bengong ndak ada kerjaan : nonton videonya Rachel and Jun. Buat saya sih, selain nonton mereka berdua dan semua kucing-kucingnya yang bikin gemash, selalu ada hal baru yang saya dapat terutama yang berkaitan dengan Jepang dan budayanya. Dan kalian, setelah baca ini dan nonton video mereka, jadi suka juga atau malah eneg karena ke-alay-an saya? Hahaha...

Komentar

  1. Wah kayaknya seru ya channel youtube nya. Bisa jadi pilihan nih kalau bosan sama channel yang biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget semua channel-channelnya. Yang jelas lebih berfaedah daripada kebanyakan channel YouTubers lokal yang seringnya bikin vlog ndak jelas, hahaha.

      Hapus
  2. Wih keren kayaknya chanel youtubenya kak, jadi penasaran, bisa kayaknya jadi pengisi waktu senggang atau kalau butuh hiburan๐Ÿ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas, hati-hati jatuh cinta sama mereka kalau nonton. ๐Ÿ˜

      Hapus
  3. Halo mbak ayi,, suka banget sama cara nulisnyaa,, mengalir banget saya bacanya, kebahagiaannya bisa berasa banget dipostingan ini. bikin saya ikutan senyam senyum baca blognya. ntar saya coba nonton dehh,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, terimakasih sudah berkunjung. Iya, coba deh nonton, pasti suka. Apalagi kalau penggemar kartun/komik Jepang, atau cat lover. Channel-channel mereka recommended.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer