Tampil Cantik Dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid


Waktu, adalah satu hal yang di luar kendali kita. Ia terus berjalan tanpa peduli kita siap atau tidak. Ia terus melaju tanpa peduli kita sanggup mengimbangi langkahnya atau kelelahan berlari. Ia terus berlalu sembari membawa hal-hal yang ingin kita simpan selamanya.

Jeng...jeeeenggg...

Serius amat paragraf pembukanya, yes? Muka sudah berkerut-kerut jadi makin berkerut deh... ^o^

Tapi memang ndak bisa dihindari, menua itu pasti. Bagi sebagian orang, apalagi perempuan, penuaan itu momok yang meresahkan, terutama kalau kita bicara masalah penampilan. Angka di timbangan yang semakin naik, kulit yang semakin kendor, kerutan di wajah yang semakin banyak, wajah yang semakin kusam, oh tidaaaak! *tutup muka*

Baca juga : Ngobrol Cantik Hijup X Softex Daun Sirih

Meskipun ndak bisa dihindari, masalah penuaan tetap bisa diperlambat, dengan perawatan yang tepat tentunya. Kita juga bisa kok, tetap seperti berumur duapuluh-an di usia hampir setengah abad seperti Sophia Latjuba, asal mau usaha dan repot sedikit merawat badan. Mulai dari perawatan dari dalam, makan-makanan sehat dan bergizi, serta olahraga teratur. Selain itu juga dibantu perawatan dari luar, dengan menggunakan vitamin atau produk perawatan wajah yang tepat. Salah satu cara merawat kulit wajah agar tetap cantik, cerah, dan awet muda adalah dengan melakukan peeling atau eksfoliasi. Ini yang mau saya ceritakan di sini.

MAXIMUM BEAUTY KICK-OFF

Saya mendapat undangan untuk menghadiri launching Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid pada hari Minggu, 22 Juli 2018 yang lalu di Hotel Four Points Makassar. Beberapa teman blogger sudah ada di sana saat saya tiba. Ruangan tempat acara ini diadakan didekorasi dengan nuansa fuschia dan pink yang cantik. Setelah makan siang, saya dan dua teman saya, Unga dan Ina, turun ke bawah untuk sholat dhuhur. Pas balik ke ruangan ternyata acaranya sudah dimulai. Acara ini menghadirkan dua narasumber, yaitu dr. Inneke Jane Hidajat, MD, MSc (Dermatovenereologist), dan Charmaine E. Sales (Brand Manager Personal Care Maxi-Peel).

Kiri-Kanan : dr. Inneke, Charmaine, MC
(foto : Maxi-Peel)


SIKLUS SEL KULIT

Pada kesempatan pertama, dr. Inneke menjelaskan tentang siklus sel kulit. Jadi nih, kulit manusia itu mengalami sebuah siklus dari kulit baru, naik ke permukaan, mengalami proses degenerasi, hingga akhirnya menjadi kulit mati yang harus dibuang. Proses pembuangan sel-sel kulit mati (regenerasi kulit) secara natural normalnya terjadi setiap 28 hari atau 4 minggu. Tapi seiring waktu berjalan, dan umur yang menua, proses regenerasi ini makin lama makin melambat, sehingga butuh perawatan ekstra. Kalau proses regenerasi ini tidak berjalan normal maka akan muncul berbagai masalah kulit seperti kusam, kering, atau berjerawat. Sungguh permasalahan yang sering bikin galau para perempuan.

Siklus sel kulit
(Sumber : Maxi-Peel)

Berbagai permasalahan kulit
(sumber : Maxi-Peel)


Salah satu cara untuk merawat kulit wajah agar proses regenerasi ini berjalan dengan baik adalah dengan melakukan perawatan eksfoliasi, atau yang lebih dikenal dengan peeling. "Eksfoliasi adalah sebuah perawatan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah," jelas dr. Inneke.

Metode eksfoliasi sendiri ada dua, yaitu mechanical, dengan abrasive scrub (ini yang biasa saya lakukan), brush atau sponge, atau dengan dermabrasion, dan metode chemical, dengan menggunakan hydroxy acids, vitamin A, maupun enzim. Dengan melakukan peeling secara teratur dapat membuat kulit lebih kencang, membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, menghilangkan jerawat, serta banyak manfaat lainnya. Ndak perlu khawatir kulit muka akan jadi kering, peeling bisa dilakukan secara berkala, bahkan tiap hari, asal dilakukan dengan benar dan menggunakan bahan yang aman.

TENTANG MAXI-PEEL MICRO-EXFOLIANT FLUID

Terus terang, saya baru kali ini mendengar tentang Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini. Ya ini wajar saja sih, karena produk keluaran Splash Corporation, sebuah perusahaan terkemuka di Filipina ini baru resmi diluncurkan di Indonesia pada 17 Mei 2018 lalu di Jakarta. Di Filipina sendiri produk ini lebih dikenal sebagai Maxi-Peel Zero, dan menjadi produk unggulan dari Splash Corp dalam kategori personal care hanya dalam beberapa bulan sejak peluncurannya tahun lalu.


Charmaine E. Sales menjelaskan, ada kemiripan iklim dan jenis kulit antara Filipina dan Indonesia. Karena alasan itulah, maka Splash Corporation percaya diri untuk memasarkan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid di Indonesia.

Bahan aktif yang terdapat dalam Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, yaitu Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamins. Skin Renewal Micro-Exfoliants terdiri dari :
  • asam salisilat, untuk membantu mengangkat kotoran dan minyak pada kulit, serta membantu mencegah penyumbatan pori.
  • Asam laktat dan asam glikolat, untuk membantu proses pengelupasan kulit secara alami.

Skin vitamins yang terdapat di Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini antara lain :
  • Vitamin A, untuk membantu merawat kulit dengan jerawat.
  • Vitamin E, untuk melembapkan kulit dan membantu memperkuat pertahanan kulit dari efek paparan sinar UV sehingga membantu menyamarkan bintik hitam.
  • Vitamin C, untuk membantu merawat kulit.
  • Vitamin B, meningkatkan hidrasi untuk membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan membantu kulit tampak lebih cerah.

Bahan-bahan ini aman, ya, teman-teman. Sudah lolos uji BPOM juga, jadi ndak perlu khawatir.

Sumber : Maxi-Peel


SIMPEL DAN AMAN DIGUNAKAN SETIAP HARI

Dengan kandungan bahan aktif seperti yang saya bilang di atas, membuat Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini aman digunakan setiap hari. Pakainya pun nda pakai ribet, cukup bersihkan wajah dengan facial foam, lalu tuangkan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid pada kapas dan usapkan di wajah seperti menggunakan toner. Pemakaian cukup satu kali sehari, saat sebelum tidur saja, ya.

Sumber : Maxi-Peel

Setelah pemakaian Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, pagi harinya jangan lupa pakai tabir surya dengan SPF minimal 15, setidaknya 30 menit sebelum terpapar langsung oleh matahari, ya. Ini disebabkan karena bahan aktif dalam produk ini dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Kata dr. Inneke sih, sebaiknya menggunakan tabir surya dengan SPF 30, sebanyak dua ruas jari jika berbentuk krim, dan jika berbentuk cair sebanyak kurang lebih 2-2,5 cm jika dituang di telapak tangan, dan dipakai ulang tiap empat jam.

Oya, meskipun aman digunakan tiap hari, jangan menggunakan produk pembersih atau toner wajah yang lain selama menggunakan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini, ya... Hal ini disebabkan zat aktif pada pembersih atau toner lain dapat berinteraksi dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, dan berisiko menyebabkan kulit menjadi kering.

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini bisa digunakan oleh hampir semua orang mulai dari umur 15 tahun, baik perempuan maupun laki-laki, kecuali ibu hami dan menyusui, dan mereka yang sedang dalam tahap penggunaan hormon atau memiliki alergi kulit. Jadi bukan cuma emak-emak, bapak-bapak pun boleh pakai produk ini. Meskipun jarang mau mengaku, bapak-bapak juga mau punya kulit wajah yang cerah dan bersinar, ya kan? Jika dilakukan dengan rutin, hasilnya sudah mulai tampak pada minggu pertama. Pada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, mungkin produk ini dapat menyebabkan alergi. Kalau kamu masih ragu, kamu bisa mencobakan produk ini di area belakang telinga untuk tes alergi.

REVIEW

Dikemas dalam botol berwarna putih dan label bernuansa pink dan fuschia dengan tulisan merek Maxi-Peel berwarna biru muda, dengan kemasan luar dari karton bernuansa serupa membuat tampilannya terkesan lembut dan chic. Pada bagian belakang kemasan karton terdapat informasi kandungan bahan aktif Maxi-Peel. Pada bagian samping kiri terdapat informasi ingredients dan cara penggunaan, sedangkan di bagian kanan informasi produsen.



Saya belum pernah menggunakan produk peeling kimiawi sebelumnya, jadi awalnya saya memang agak ragu. Takutnya ndak cocok di kulit saya. Tapi setelah saya tes alergi di belakang telinga dan baik-baik saja, saya pun berani mengaplikasikannya di kulit wajah saya. Teksturnya sedikit lebih kental daripada toner wajah biasa. Bau alkoholnya cukup menyengat, dan agak terasa pedih jika diusapkan di area yang terlalu dekat dengan mata. Tapi di kulit saya sendiri sih aman-aman saja, ndak ada rasa pedih sama sekali. Yang ada malah sensasi segar. Selama beberapa hari pemakaian, Alhamdulillah ndak ada efek negatif yang saya rasakan. Ndak bikin kulit wajah jadi merah, terkelupas atau kering. Memang hasilnya belum kentara sih, kan baru beberapa hari juga, tapi saya sudah rasakan kulit wajah saya lebih kenyal. Yang paling saya suka, komedo yang selama ini betah banget nongkrong di hidung saya sudah berkurang banyak! Yaaay!

Sejauh ini sih, saya lumayan suka dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini. Mudah-mudahan dengan pemakaian rutin, kulit wajah saya yang sering kusam bisa kembali cerah dan sehat. Kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang #MaximumBeauty dari #MaxiPeel, bisa tengok-tengok Instagramnya di @maxipeel_id. Oya, produk ini bisa didapatkan di toko-toko terdekat dengan harga yang sangat terjangkau, cukup dengan Rp. 20.000,00 saja loh! Cantik itu ndak harus mahal, 'kan?

Komentar

  1. Ada namaku disebut hehe

    BalasHapus
  2. Aku baru tau produk ini, dari namanya mungkin ini sejenis peeling ya? Kalau Aku ga pakai peeling setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini emang peeling, mbak. Merek ini emang baru banget masuk Indonesia. Produknya sih diklaim aman dipakai tiap hari. Tapi saya sendiri juga ndak tiap hari pakenya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer