Tips Mewujudkan Keluarga Harmonis a la HIJUP & RESIK V


Hidup berumah tangga itu banyak (pake banget) tantangannya. Banyak kerikil, jalan berkelok-kelok, naik-turun, dan pasang surut yang harus dilalui. Ndak mungkin lah, selamanya bakalan adem ayem, titi tata tentrem, gemah ripah loh jinawi terus. Yang namanya beda pendapat, jengkel-jengkelan, sampai berantem kecil pasti ada, dan jadi bumbu kehidupan pernikahan.

Untuk itulah, menjaga keharmonisan rumah tangga itu wajib, supaya kerikil-kerikil tajam tadi ndak membahayakan. Ini berlaku untuk berapapu usia pernikahan. Mau yang sudah puluhan tahun, apalagi yang baru seumur jagung. Nah, tips menjaga keharmonisan rumah tangga inilah yang jadi topik utama di Arisan Resik yang digelar oleh HIJUP dan Resik V. Acara yang digelar tanggal 24 November 2018 lalu di ON20 Dining & Bar Hotel Aston Makassar.


Ini bukanlah kali pertama saya menghadiri arisan ilmu yang diadakan oleh HIJUP. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, di mana saya dapat banyak ilmu dari event seperti ini, saya pun dengan semangat '45 berangkat dari rumah di tengah hari bolong itu. Sesampainya di sana, dekorasi ruangan yang dipenuhi nuansa putih dan coklat membuat saya makin ndak sabar menunggu acara dimulai.

ISTRI RESIK, KELUARGA HARMONIS

Dengan menghadirkan tiga narasumber utama, acara bertema "Istri Resik, Keluarga Harmonis" ini menitik beratkan pada pembahasan bagaimana menjaga keharmonisa rumah tangga. Nina Septiani, seorang influencer, berbagi ceritanya dalam hal kehidupan berumah tangga. Menurutnya, kunci keharmonisan rumah tangga adalah komunikasi, kerja sama, dan saling pengertian satu sama lain. Ini berlaku dalam segala hal, termasuk urusan seks. Ya kalau ngomongin masalah rumah tangga harmonis sih, mau ndak mau harus membahas masalah ini juga. Karena seks adalah salah satu kebutuhan dasar dalam pernikahan. Yekaan?

Nina Septiani


Saling pengertian dalam hal seks antara lain bisa berupa suami yang mau mengalah ketika dia sedang berhasrat, tapi sang istri sedang capek. Sebaliknya, sebagai seorang istri juga mengerti kebutuhan suami, dengan cara merawat diri, termasuk area kewanitaan.

Dokter Spesialis Obgyn, dr. Amelia Abdullah menjelaskan, frekuensi hubungan seks yang sehat adalah tiga kali seminggu. Hal ini berhubungan dengan kesehatan laki-laki, yang mana sperma laki-laki perlu dikeluarkan dalam frekuensi seperti itu. Cuma masalahnya, si istri sering merasa ndak percaya diri karena beberapa masalah di area kewanitaannya. Pada umumnya masalah area kewanitaan yang dialami adalah keputihan, area pangkal paha yang menghitam, atau otot vagina yang mengendur, terutama setelah melahirkan. 

dr. Amelia Abdullah, SpOG

Keputihan adalah hal yang normal sih sebetulnya. Selama dia berwarna bening, ndak berbau, dan ndak gatal, maka si keputihan ini masih aman-aman saja. Area pangkal paha yang menghitam biasanya disebabkan oleh hormon yang meningkat, terutama saat hamil. Selain itu, kondisi yang lembab yang rentan mengundang jamur dan bakteri juga dapat menjadi penyebab menghitamnya area pangkal paha. Sedangkan otot vagina yang kendur, sebenarnya akan kembali ke kondisi semula dalam waktu sekitar 40 hari setelah melahirkan.

Untuk menjaga dan merawat area kewanitaan ini, menurut dr. Amelia ada beberapa hal yang bisa dilakukan, antara lain :
  • Dijaga agar tidak terlalu lembab. Sebaiknya rajin mengganti celana dalam atau panty liners setiap 3-4 jam. Kalau menggunkan panty liners, usahan jangan yang mengandung pewangi.
  • Keringkan vagina setelah buang air, kecil maupun besar.
  • Menggunakan cairan pembersih vagina.

RESIK V MANJAKANI WHITENING


Nah, salah satu cairan pembersih vagina yang bisa digunakan adalah Resik V Manjakani Whitening. Ini adalah varian baru dari Resik V yang paling cocok buat emak-emak yang sudah pernah melahirkan, dengan ekstrak bengkoang yang berkhasiat mencerahkan, dan Manjakani yang berkhasiat untuk mengencangkan daerah kewanitaan. Si buah Manjakani ini diimpor langsung dari Persia loh. Selain berfungsi untuk mengencangkan, si Manjakani ini juga memiliki zat antidiabetik, antitremorin, anastesi lokal, anti virus, anti bakteri, anti jamur, larvasida, dan anti inflamasi. Banyak banget khasiatnya ya? Oya, Resik V ini juga aman untuk ibu hamil ya, dan yang paling penting, HALAL.

Yuna Eka Kristina (brand representative Resik V)

Si Buah Manjakani

MINI WORKSHOP DECOUPAGE FRAME


Setelah talkshow tentang menjaga keharmonisan rumah tangga, kami juga melakukan hal seru lain di Arisan Resik ini, yaitu membuat Decoupage Frame. Yaaayy! Saya semangat sekali di sesi ini, secara ini adalah hobi saya. Kami dipandu oleh Mbak Henni dari HeeMee Craft, membuat dan menghias pigura foto dengan para suami masing-masing. Untung saya masih punya sepotong foto dengan pak suami, yah meskipun sudah agak lusuh sih, hihihi... Dan senangnya, karya saya termasuk sebagai salah satu dari empat karya terbaik menurut Mbak Henny. Horeee!

Yaayyy! Menang!


Ikut arisan yang diadakan HIJUP memang selalu menyenangkan. Selain dapat ilmu, kami juga dapat souvenir cantik untuk dibawa pulang, hehe... Oya, ada penawaran menarik nih, dari HIJUP. Kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 50.000 rupiah untuk minimum pembelanjaan sebesar 250.000 rupiah dengan menggunakan kode voucher HIJUPRVMMAKASSAR. Mayan kaan? Cuss, buruan belanja!

Bersama blogger Makassar

#Arisanresik
#ResikVManjakaniWhitening
#IstriResik
#HIJUPBMmakassar

Komentar

  1. Merawat pernikahan ternyata punya tantangan tersediri ya.. :D
    Nice sharing, Kak. Semoga ketemu di event selanjutnya. *kiss

    BalasHapus
  2. Senangnya kak ayi banyak bawa pulang hadiah tawwa ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  3. Merawat diri adalah salah satu cara merawat keluarga. Tubuh bersih, sehat, dan resik dapat membuat suami makin lengket. Eeeaaa...

    BalasHapus
  4. Yup bukan cuma wajah aja ya kak harus dijaga tapi si "itu" juga penting buanget ๐Ÿ™ˆ untung ikut arisan resik

    BalasHapus
  5. Seru sekali acaranya kak ❤️ Semoga bisa ketemu dievent selanjutnya ๐Ÿ˜Š❤️

    BalasHapus
  6. Menjadi istri dan ibu banyak lika-likunya ya kak. Kegiatan kayak gini harus sering-sering, itung-itung refreshment sekaligus me time hehehe

    BalasHapus
  7. Banyak skali ilmu yg kita dapat dari event ini ya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  8. Resik V Khasiat Manjakani Whitening ini rahasia keharmonisan keluargaku

    BalasHapus
  9. dengan semangat 45 meluncur dr daya ke ujung makassar tapi ga rugi ya mb soalnya menang sesi decoupagenya๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  10. serunyaaa kak ayiii, apalagi kak ayi dapat hadiah tawwa hahaha dobel2ki bahagia

    BalasHapus
  11. Me time yang berkualitas, tips-tipsnya bermanfaat sekali.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer